SYETAN MENGGODA KETEGUHAN IMAN

Written by Unknown 0 komentar Posted in:

SYETAN MENGGODA KETEGUHAN IMAN

SYEH ABDUL QADIR JAILANI adalah seorang alim ulama dan ahli sufi yang cukup dikenal keutamaan dan kemuliaan ilmunya di kalangan umat islam. Karena sikapnya yang warak atau dekat dengan Allah, banyak pengikutnya yang berlebih-lebihan dalam memuliakannya.
Hasil gambar untuk syekh abdul qadir jailani
Syeh Abdul Qadir Jailani
diceritakan suatu hari Syeh Abdul Qadir Jailani pergi merantau seorang diri. Dalam perjalanannya mengarungi padang pasir yang panas terik itu ia merasa kehausan. Tiba-tiba ia melihat sebuah bejana dari perak yang melayang di udara dan di selimuti awan di atasnya lalu perlahan-lahan turun dihadapannya Syeh Abdul Qadir Jailani.

Tiba-tiba terdengar suara gaib di angkasa :

"Hai Abdul Qadir, minumlah isi bejana ini. Hari ini kami telah menghalalkan makan dan minum semua yang selama ini aku haramkan. Dan telah aku gugrkan semua kewajiban bagimu...."

Sebagai orang yang arif, Abdul Qadir cukup tahu bahwa suara gaib yang menyerupai wahyu itu cuma syetan yang menggoda keimanan.

"Hai mal'un pergilah engkau dari sini. sesungguhnya aku tiada lebih mulia dibandingkan dengan Nabi Muhammad SAW di sis Allah Ta'ala. Kepada Rasulullah saja tidak mungkin berlaku ketentuan semacam itu. Barang yang diharamkan Allah selamanya tetap haram, dan kewajiban hamba kepadanya tidak pernah digugurkan termasuk pada dirimu. " Ujar Syeh Abdul Qadir Jailani dengan marah dan tegas

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Pages - Menu

Popular Posts

Categories

About Me

About

Categories