MAKAN DARI HASIL PALAK

Written by Unknown 0 komentar Posted in:

      Abu Bakar mempunyai seorang hamba yang menyerahkan sebagian dari pengkasilan hariannya kepadanya sebagai tuan. pada suati hari hambanya telah membawa makanan yang kemudian dimakannya sedikit oleh Abu Bakar.

      "Biasanya kamu selalu bertanya tentang darimana asal makanan yang aku bawa, tetapi harini kamu tidak berbuat demikian?" tanya hamba itu pada Abu Bakar.
     " Aku terlalu lapar sehingga aku lupa bertanya. terangkanlah kepadaku darimana kamu mendapat makan ini ?" jawab Abu Bakar, kemudian ia balik bertanya.

      " Sebelum aku memeluk islam, aku menjadi tukang palak. Orang-orang yang selalu aku palak,kadang-kadang tiak membayar dengan uang kepadaku. merka berjanji membayarnya apabila bertemu lagi aku berjumpa dengan dia hari ini. Dialah yang memberi aku makan ini." jawab hambanya.
      Mendengar kata-kata hambanya, Abu Bakar memekik, "Ah! Hampir saja kau membunuh aku."
      Kemudian dia mencoba mengeluarkan makan yang telah ditelannya. Ada orang yang memberitahu, agar dia mengisi perutnya dengan air dan kemudian memuntahkan makanan yang ditelannya tadi. Pendapat orang tersebut diteriman dan dilaksanakannya, sehingga makanan itu dapat dimuntahkan keluar.
      " Semoga Allah mencucuri rahmad kepada dirimu. kamu telah bersusah-payah karena makanan yang sedikit." kata salah seorang.
      " Aku harus memaksanya keluar, meskipun dengan berbuat demikian aku mungkin kehilangan nyawa. Aku mendengar Nabi Bersabda, " Bsdan yang tumbuh subur dengan makan haram dan merasakan api neraja". Oleh karena itu aku memaksa makanan itu keluar, takut kalau-kalau itu nanti menyuburkan tubuhku"

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Pages - Menu

Popular Posts

Categories

About Me

About

Categories