Air Mata Bukan Milik Orang-Orang lemah


Menangis bagi kaum laki-laki dan perempuan adalah cara yang paling efektif untuk memperbaiki kondisi kesehatan. Menangis bukanlah tanda lemah dan tidak dewasanya seseorang, namun ia merupakan cara alami untuk menghilangkan materi-materi yang membahayakan dari dalam tubuh, materi-materi yang keluar pada saat manusia dilanda rasa putus asa dan ketakutan.
                Kajian kedokteran mengukuhkan bahwa otak bekerja mengeluarkan unsur-unsur kimia pada air mata yang menjadi tempat bersarangnya penyakit. Oleh sebab itu menangis dapat menambah jumlah detak jantung dan dianggap sebagai sebuah latihan yang sangat berguna bagi sekat rongga badan, urat-urat dada dan kedua bahu, maka adalah wajar bila setelah menangis, kecepatan detak jantung kembali ke saalnya semula, hingga akan lahir perasaan tenang dan releks. Maka cara pandang seseorang terhadap berbagai permasalahan yang menggelisahkan dan mengkhawatirkan dirinya menjadi lebih terang.
                Hanya saja, kajian-kajian di atas melarang kita menahan tangisan dan air mata. Karena hal itu bisa mengakibatkan munculnya perasaan tertekan (stress) dan tegang yang menyebabkan kita terserang berbagai penyakit, seperti pusing kepala dan luka lambung.

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Pages - Menu

Popular Posts

Categories

About Me

About

Categories